Friday 25 September 2015

Benarkah Tragedi Mina Kesalahan Arab Saudi?

Pemerintah Arab Saudi dijadikan kambing hitam utama dan dipersalahkan oleh beberapa media dalam tragedi desak-desakan jamaah haji di Mina. Beberapa poin yang digunakan antara lain:



  • Penyebab desak-desakan adalah iringan Putra raja Salman. Hal ini terbantahkan oleh: Pihak kerajaan tidak pernah mengadakan acara iringan rombongan kerajaan. Jika memang ada anggota kerajaan yang berhaji maka melalui jalur udara melalui helikopter yang tepat terletak di atas Jamarat.



  • Desak-desakan terjadi karena Raja Salman berhaji. Hal ini keliru karena Raja Salman tahun ini tidak berhaji demi memantau jamaah haji. Adapun anggota kerajaan yang berhaji adalah Gubernur Makkah.



  • Petugas haji lalai, hal ini tidak benar! Kerajaan tidak pernah menuduh petugas haji yang lalai. Bahkan raja Salman dalam berita resmi menenangkan hati mereka bahwa mereka sudah melakukan yang terbaik bagi jamaah haji.



  • Pihak pemerintah kerajaan Arab Saudi tidak memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Bahkan bisa saja diklaim oleh golongan tertentu bahwa pemerintah hanya memikirkan sisi ekonomi negarana saja. Tentu saja hal ini salah. Pemerintah sangat memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Bisa dilihat di internet bagaimana sistem Thawaf, pelemparan jamarat, Wukuf Arafah, kereta api, tenda AC, WC dan lain lain yang dibuat secara massal oleh kerajaan.


Terlebih parah lagi jika media merujuk media Iran yang memang sangat anti kepada negeri tauhid sehingga berbagai fitnah tanpa bukti menjadi konsumsi jutaan rakyat Indonesia.

Bahkan Iran menuntut agar makkah dan madinah diserahkan kepada mereka. Perlu diketahui jamaah haji Iran memang selalu membuat onar. Bahkan mereka gemar berjalan melawan Arah ketika pulang habis melempar jumrah supaya jalur pulangnya dekat. Bahkan mereka berteriak :"Labbaika ya Husain" alias memanggil manggil Husain dan dan tidak berdoa kepada Allah.

Bahkan dari masa ke masa, Syiah sering melakukan pembunuhan jamaah haji mulai dari Syiah Qaramitah, kejadian demo di makkah yang membuat 200 orang tewas terinjak injak, Bom yang dibawa jamaah haji Iran di dalam Ban koper mereka dan lain lain.

Sumber:Suara Madinah


No comments:

Post a Comment